IMPLEMENTASI PROFILE MATCHING DALAM PENJURUSAN MAHASISWA BARU
DI PERGURUAN TINGGI
(Studi Kasus Universitas Muhammadiyah Bengkulu)

Dublin Core

Title

IMPLEMENTASI PROFILE MATCHING DALAM PENJURUSAN MAHASISWA BARU
DI PERGURUAN TINGGI
(Studi Kasus Universitas Muhammadiyah Bengkulu)

Description

Dalam memilih suatu jurusan di perguruan tinggi merupakan suatu hal yang sangat penting karena jurusan yang dipilih menentukkan masa depan, namun dengan banyaknya pilihan jurusan pada setiap perguruan tinggi menjadikan memilih jurusan itu tidak mudah. Sedangkan permasalahan relasional muncul ketika mahasiswa menarik diri dari lingkungannya karena merasa tidak nyaman dengan situasi perkuliahan. Salah jurusan juga berdampak pada munculnya rasa kecewa dan menyesal. Metode profile matching merupakan teknik pengambilan keputusan dengan cara memperkirakan terdapat adanya tingkat variabel prediktor yang diharapkan dan dipenuhi objek penelitiannya. Maka dirumuskan permasalahan yaitu belum adanya penerapan algoritma profile matching dalam penjurusan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Dapat Memberikan alternatif bagi Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat melakukan pencatatan data calon mahasiswa berdasarkan fakultas dan program studi yang dipilih menggunakan software berbasis website sebagai server, sedangkan android bagi calon mahasiswa baru jika di akses secara online. Sehingga data dapat digunakan secara cepat dan efisien. Diharapkan aplikasi ini selalu up to date sehingga aplikasi ini mengikuti perkembangan teknologi informasi berbasis android menggunakan framework flutter

Creator

1. Ego Prabowo 2. M.Husni Rifqo

Source

Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Publisher

UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Date

07 FEBRUARI 2022

Contributor

Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Rights

Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Language

Bahasa Indonesia

Identifier

[1] Jogiyanto, 2005, Sistem Teknologi Informasi, Yogyakarta. Andi Offset.644 Halaman
¬
[2] Ladjamudin, Bahrul. 2005. Pengenalan Relational Database Dalam Aplikasi Website. Informatika. Bandung.

[3] Maiyana, E. (2018). Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa. Jurnal Sains dan Informatika Research of Science and Informatic V4.I1, 14.

[4] Purwanto, H. (2017). 3. Penerapan Metode Profile Matching Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT. Hyundai Mobil Indonesia Cabang Kalimalang. Jurnal Techno Nusa Mandiri Vol. XIV, No. 1 , 6.

[5] Ricu, S. (2020). Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Android pada Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar. Jurnal Pendidikan Sejarah 1 Vol. 9 No. 1 Januari , 14.

[6] Setiawan, A. (2017). Panduan Lengkap Adobe Dreamweaver,. Yogyakarta: Andi Offset.

[7] Sherly, N. (2013). Penerapan Metode Profile Matching Dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Bonus Karyawan (Studi Kasus: PT. sanghyang seri Persero). Informasi dan Teknologi Ilmiah (INTI), 6.

[8] Susilo, A. A. (2017). Penerapan Metode Profile Matching pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Ketua Program Studi (STUDI Kasus: Program Studi Teknik Informatika STMIK Musi Rawas). JUITA p-ISSN: 2086-9398; e-ISSN: 2579-8901; Volume V, 7.













Collection

Citation

1. Ego Prabowo 2. M.Husni Rifqo, “IMPLEMENTASI PROFILE MATCHING DALAM PENJURUSAN MAHASISWA BARU
DI PERGURUAN TINGGI
(Studi Kasus Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed April 20, 2024, http://repo.umb.ac.id/items/show/2745.