PENGARUH UPAH DAN INSENTIF
TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN
BAGIAN PRODUKSI PADA
PT. CEMINDO GEMILANG BENGKULU

Dublin Core

Title

PENGARUH UPAH DAN INSENTIF
TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN
BAGIAN PRODUKSI PADA
PT. CEMINDO GEMILANG BENGKULU

Description

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Upah dan Insentif Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi pada PT. Cemindo Gemilang Bengkulu, baik secara parsial maupun simultan. Ada beberapa faktor yang akan dibahas dalam penelitian ini, diantaranya Upah (X1), dan Insentif (X2). Obyek dalam penelitian ini adalah Karyawan Bagian Produksi pada PT. Cemindo Gemilang Bengkulu yang berjumlah 42 orang. Dalam penenlitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, penyebaran angket atau kuisioner dan wawancara.
Ada beberapa teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, diantaranya dengan menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis tanggapan responden, analisis regresi linier berganda, koefisien determinan, dan juga uji hipotesis. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel Upah (X1), dan Insentif (X2) berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi pada PT. Cemindo Gemilang Bengkulu. Dari hasil uji regresi linier berganda didapat persamaan regresinya adalah sebagai berikut : Y = 2.233 + 0.565 (X_1) + 0.267 (X2).

Creator

GANANG EFENDI
NPM : 1634020343
Pembimbing
Dr.Meilaty finthariasari, S.E., M.M
Pengguji 1
Drs, Taufik Bustami, M.M
Pengguji 1
Marliza Ade Fitri, S.E, M,M

Source

MANAJEMEN

Publisher

UPT PERPUSTAKAAN

Date

24 JUNI 2022

Contributor

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Rights

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Language

BAHASA INDONESIA

Identifier

Bungin, Burhan. 2005. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta
Dewi, Vicky Frestiani. 2014. Pengaruh Kompensasi Terhadap produktivitas Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Perindustrian,Perdagangan, Koperasi Dan Umkm Samarinda. Samarinda : Journal Ilmu Administrasi bisnis.

Djula, Badriah. 2015. Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Prestasi Kerja Karyawan
Fitriadi, Rendi. 2015. pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja karyawan distributor baterai yuasa(PT. Riau Indotama Abadi

Ghozali,Imam. 2013.Aplikasi Analisis Multi variate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi (Cetakan ke-7). Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Hoeve, Van & Hasan Shadily, ensiklopedia indones jilid 7, Jakarta : Ictiar Baru
Kojo, O.W.Christoffel & Christoffel Mintardjo. 2017. Pengaruh Pemberin Upah Dan Insentif Terhadap Produktovitas Kerja Pegawai Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Jurnal EMBA.

Kusuma, Yorda Wisnu. 2016. Pengaruh Motivasi Kerja Dan Insentif Terhadap Semangat Kerja Karyawan Cv. F.A Management. Jurnal

Ilmu Dan Riset Manajemen : Masilan, Olla et al, Pengaruh upah dan insentif karyawan terhadap kinerjakaryawan (Studi pada karyawan CV. Indah Jaya Nganjuk). Jurnal administrasi bisnis.

Kadarisman, M. (2012). Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rajawali Pers.

Malayu S.P. Hasibuan. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi. Jakarta:Bumi Aksara.

Osvaldo W. Turangan, dkk. (2017). “Pengaruh Pemberian Upah dan Insentif Terhadap Produktifitas Kerja Pegawai Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara”. Jurnal VOL.5 NO 2.

Purwandi. (2019). Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Produktifitas Karyawan pada PT. Jaya Beton Persada Bengkulu. Skripsi. Bengkulu. Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Putra, Achmad Syukriansyah. (2012): “Analisis Pengaruh Upah Terhadap Produktifitas Karyawan Divisi Marketing dan Kredit PT. WOM Finance Cabang Depok”. Jurnal Studi Manajemen Indonesia. Hal: 22 Pemula. Universitas Gajah Mada. Yogyakarta.

Rahmat Hidayat. (2017). “Pengaruh Pemberian Upah dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Tenaga Kerja PT. Duta Trans Jaya Jakarta”. Jurnal Pengembangan Wiraswasta VOL. 19 NO.1.

Rivai, H. Veithzal. (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan: Dari Teori Ke Praktek. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Setiadi. (2009). Pengaruh Upah dan Jaminan Sosial terhadap Produktifitas Kerja Karyawan di PT. Semarang Makmur Semarang. Skripsi. Semarang. Universitas Diponegoro.

Sonya Melinda nasution. (2018).Pengaruh upah, Insentif dan Jaminan Sosial terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada CV. Matahari Perkebunan Kelapa Sawit Sosa Padang Lawas. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara.

Sugiyono. 2010.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan RnD. Alfabeta.Bandung.














Collection

Citation

GANANG EFENDI NPM : 1634020343 et al., “PENGARUH UPAH DAN INSENTIF
TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN
BAGIAN PRODUKSI PADA
PT. CEMINDO GEMILANG BENGKULU
,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed December 4, 2022, http://repo.umb.ac.id/items/show/2827.