ANALISIS KEUNTUNGAN PEDAGANG PENGUMPUL KELAPA DI DESA PASAR KERKAPKECAMATAN AIR NAPAL KABUPATEN BENGKULU UTARA

Dublin Core

Title

ANALISIS KEUNTUNGAN PEDAGANG PENGUMPUL KELAPA DI DESA PASAR KERKAPKECAMATAN AIR NAPAL KABUPATEN BENGKULU UTARA

Description

Di Indonesia, tanaman kelapa telah dikenali sejak tahunan lalu. Karena tanaman kelapa dapat tumbuh mulai di sepanjang pesisir pantai dan di dataran tinggi dan di lereng-lereng gunung di daerah tropis. Ditinjau dari biologi pohon kelapa termasuk jenis Palmae yang berumah satu (monokotil). Batang tanaman tumbuh lurus ke atas dan tidak bercabang. Adakalanya pohon kelapa dapat bercabang, namun keadaan ini merupakan keadaan yang abnormal. Misalnya, kejadian abnormal terjadi akibat serangan hama tanaman. (Andrianto, 2014), Pedagang pengumpul membeli ke rumah petani kemudian pedagang pengumpul terlebih dahulu membuat kesepakan harga sebelum pedangang pengumpul menyuruh orang untuk memanjat kelapaBerdasarkan uraian diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian “Analisis pendapatan pedagang pengumpul kelapa Di Desa Pasar KerkapKecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara”Maret sampai dengan Mei 2020.
Dalam penelitian ini yang menjadi responden adalah seluruh pedagang pengumpul kelapa sebanyak 5 orang di Di Desa Pasar KerkapKecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu UtaraPengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara langsung baik keresponden maupun ke lembaga terkait, untuk data sekunder diambil dari instalasi terkait dan pustaka.
Keuntungan pedagang merupakan keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan kelapa. keuntungan yang diperoleh dari hasil penerimaan pemasaran dikurangi biaya pemasaran yang dikeluarkan pedagang pengumpul kelapa selama satu hari kegiatan dengan keuntungan rata-rata penjualan Rp 350.757,16 per hari kegiatan.

Creator

HARIS PRAYOGO
1650090080

Source

AGRIBISNIS

Publisher

UPT

Date

03/03/2021

Contributor

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Rights

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Language

BAHASA INDONESIA

Coverage

BAHASA INDONESIA

Collection

Citation

HARIS PRAYOGO 1650090080 , “ANALISIS KEUNTUNGAN PEDAGANG PENGUMPUL KELAPA DI DESA PASAR KERKAPKECAMATAN AIR NAPAL KABUPATEN BENGKULU UTARA,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed April 20, 2024, http://repo.umb.ac.id/items/show/1250.