UPT.Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Dublin Core

Title

UPT.Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Description

Perkembangan smartphone saat ini berkembang pesat dan cepat, teknologi tidak hanya digunakan oleh pengguna sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai media informasi. Minimnya kepedulian masyarakat Indonesia akan lagu tradisional disebabkan oleh beberapa faktor seperti, kurangnya pengenalan dan pemahaman tentang lagu tradisional sejak dini, kurangnya ketersediaan dan minimnya tenaga ahli, remaja sekarang menganggap kesenian musik tradisional tidak mengikuti perkembangan zaman dan sudah tertinggal jauh dengan alat musik modern. Pengembangan yang dilakukan oleh penulis, melihat dan mempelajari aplikasi lagu-lagu daerah Bengkulu yang ada di playstore. Dimana pada aplikasi tersebut hanya ada dua activity, yaitu splashscreen dan kumpulan lagu. cara mengatasi permasalahan di atas yaitu dibuatnya suatu pengembangan aplikasi lagu-lagu daerah Bengkulu berbasis android. Di dalam aplikasi tersebut dapat dimasukkan unsur pencarian, menu navigasi yang dilengkapi kategori Kabupaten/Kota, dan menambahkan video lagu untuk perangkat teknologi informasi. Diharapkan aplikasi ini selalu up to date sehingga aplikasi ini mengikuti perkembangan teknologi informasi edukasi berbasis android flutter

Creator

M.NUR SYAHIFFIJAR
1660100079
Pembimbing : Dedy Abdullah, ST, M. Eng
Penguji 1 : Pahrizal, M.Kom
Penguji 2 : Diana, M.Kom

Source

TEKNIK INFORMATIKA

Publisher

UPT.Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Date

16 Desember 2020

Contributor

Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Language

Bahasa Indonesia

Identifier

Amalia, R. (2017). Aplikasi Ensiklopedia Lagu Dan Tarian Tradisional Indonesia Berbasis Android. Jurnal Informatika Universitas Pamulang 20 Vol. 2, No. 1, Maret, 5.

Arsam, A. (2018). Pembangunan Aplikasi Video Streaming Berbasis Android di STV Bandung. Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika, 5.

Maiyana, E. (2018). Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa. Jurnal Sains dan Informatika Research of Science and Informatic V4.I1, 14.

Pane, A. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Fitrah Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman Vol. 03 No. 2 , 20.

Prasetiyo, Y. (2018). Penerapan Algoritma Breadth First Search Untuk Rancang Bangun Edugame Icon Perangkat Teknologi Informasi Berbasis Android. Jurnal STMIK GI MDP, Palembang, 11.

Ricu, S. (2020). Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Android pada Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar. Jurnal Pendidikan Sejarah 1 Vol. 9 No. 1 Januari , 14.

Setiawan, A. (2014). Pemograman Database Menggunakan MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.

Suendri. (2018). Implementasi Diagram UML (Unified Modelling Language) Pada Perancangan Sistem Informasi Remunerasi Dosen Dengan Database Oracle (Studi Kasus: UIN Sumatera Utara Medan). Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika Volume: 03, Number : 01, November, 9.















Collection

Citation

M.NUR SYAHIFFIJAR 1660100079 et al., “UPT.Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed May 29, 2024, http://repo.umb.ac.id/items/show/1087.