ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN GADINGCEMPAKA KOTA BENGKULU

Dublin Core

Title

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN GADINGCEMPAKA KOTA BENGKULU

Subject

AKUNTANSI

Description

Rumusan masalah dalam penelitian inibagaimana pengaruh pelayanan perpajakan, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, sosialisasiterhadap terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pelayanan perpajakan, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, sosialisasiterhadap terhadap kepatuhan wajib pajak.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh wajib pajak PBB Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu yang berjumlah 12.854 wajib pajak.Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 99 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda, dapat disimpulkan bahwa Pelayanan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.Sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.Kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.Sosialisasi berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.Pelayanan perpajakan, sanksi, kesadaran wajib pajak, dan sosialisasi secara simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Creator

HABI MIZWAR
NPM. 1534030004
Pembimbing I : Yudi Partama Putra, SE, Ak, M.Si, CA
Pembimbing II : Diah Khairiyah, S.E., M.Acc
Penguji I : Yudi Partama Putra, SE, Ak, M.Si, CA
Penguji II : : Diah Khairiyah, S.E., M.Acc

Source

AKUNTANSI

Publisher

UPT Perpustakaan

Date

3 Maret 2021

Contributor

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Rights

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Relation

Dewi, Dhinar Cahya Kusuma. 2018. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Bumi Dan Bangunan Di Kabupaten Wonogiri. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS21. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Harlina, Intan Windy. 2016. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Melakukan Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Ilhamsyah, Randi. 2016. Pengaruh Pemahaman Dan Pengetahuan Wajib Pajak Tentang Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Dan Sanksi Pepajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Fakultas Ilmu Administrasi. Universitas brawijaya.

Lupiyoadi, Rambat. 2015. Praktikum Metode Riset Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Mardiasmo. 2011. Perpajakan. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Prasetyo, Bambang. 2012. Metode Penelitian Kuantitaif Teori Dan Aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Resmi, Siti. 2017. Perpajakan Teori & Kasus. Jakarta: Salemba Empat.

Ronia, Kessi. 2017. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Dian Nuswantoro.

Setiaji, Khasan. 2017. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan Pedesaaan Dan Perkotaan. Jurusan pendidikan ekonomi. Universitas negeri semarang.
Siregar. 2015. Pengaruh Sikap Wajib Pajak Mengenai Fungsi Pajak, Persepsi Wajib Pajak, Dalam Pelaksanaan Sanksi Denda, Pelayanan Fiskus Dan SPPT Terhadap Keberhasilan Penerimaan PBB Kota Pekanbaru. Fakultas Ekonomi. Universitas Riau
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta.
Suryaningtyas, Ghina Aulia. 2015. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Bumi Dan Bangunan. Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

UU Nomor 28 Tahun 2009Tentang Pajak Dan Retribusi Daerah

www.harianrakyatbengkulu.com

Yusnidar, Johan. 2015. Pengaruh Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Melakukan Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan. Fakultas Ilmu Administrasi. Universitas Brawijaya.

Format

Pdf

Language

Bahasa Indonesia

Type

Pdf

Collection

Citation

HABI MIZWAR NPM. 1534030004 et al., “ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN GADINGCEMPAKA KOTA BENGKULU ,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed October 5, 2022, http://repo.umb.ac.id/items/show/1202.