PENGARUH UPAH DAN INSENTIF TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA
PT. KARYA KENCANA SENTOSA TIGA
(Studi Kasus Karyawan Bagian Pemanen)

Dublin Core

Title

PENGARUH UPAH DAN INSENTIF TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA
PT. KARYA KENCANA SENTOSA TIGA
(Studi Kasus Karyawan Bagian Pemanen)

Description

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Upah Dan Insentif Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Karya Kencana Sentosa Tiga, baik secara parsial maupun simultan. Ada beberapa faktor yang akan dibahas dalam penelitian ini, diantaranya Upah (X1), dan Insentif (X2). Obyek dalam penelitian ini adalah Karyawan PT. Karya Kencana Sentosa Tiga Bagian Pemanen yang berjumlah 37 orang. Dalam penenlitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, penyebaran angket atau kuisioner dan wawancara.
Ada beberapa teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, diantaranya dengan menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, analisis tanggapan responden, analisis regresi linier berganda, koefisien determinan, dan juga uji hipotesis. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel Upah (X1), dan Insentif (X2) berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan PT. Karya Kencana Sentosa Tiga. Dari hasil uji regresi linier berganda didapat persamaan regresinya adalah sebagai berikut : Y = 2.380 + 0.235 (X_1) + 0.384 (X2).

Creator

ATIK SUGIARTI
NPM. 1634020042

prmbimbing:Islamuddin S.E., M.M
penguji I:Dr.Onsardi.,M.M
penguji II:Tezar Arianti.,S,E.,M.M

Source

MANAJEMEN

Publisher

upt perpustakaan

Date

16/03/2021

Contributor

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Rights

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Relation

Dewi Hanggraeni. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: FEUI.

Dwi Medalita Sembiring. (2001). Peranan Upah dan Insentif Terhadap Produtivitas Tenaga Kerja pada PT. Dunkindo Lestari Cabang Medan. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara.

Eka Andri Astuti. (2017). “Pengaruh Upah dan Insentif Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan”. Jurnal JMK, VOL.2,NO. 1. Hal 33-43.

Eko Prasetyo. (2019). “Peran Upah, Insentif, dan Jaminan Sosial Dalam Mempengaruhi Produktifitas Karyawan pada CV. Muti Bangun Sentosa. Jurnal Ilmu Manajemen VOL 7. NO 4.

Farid Trianto, dkk. “Analisis Pengaruh Pendidikan, Insentif dan Jaminan Sosial terhadap Produktifitas Tenaga Kerja pada Perusahaan Jasa Pengiriman Barang PT. King Stone Malang. Jurnal Riset Manajemen.

Ghozali,Imam. 2013.Aplikasi Analisis Multi variate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi (Cetakan ke-7). Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang.

Iskandar, S.,& Sembada, G. G. (2012). Pengaruh Upah dan Insentif terhadap Produktifitas Kerja Pegawai Bank BJB Cabang Padalarang. Jurnal Ekonomi.

Kadarisman, M. (2012). Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rajawali Pers.

Malayu S.P. Hasibuan. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi. Jakarta:Bumi Aksara.

Maratin Nafiah Al-Amin. (2015). Pengaruh Upah, Disiplin Kerja dan Insentif terhadap Produktifitas Tenaga Kerja Minimarket Rizky di Kabupaten Sragen. Skripsi. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.

Nugroho Rahmat. (2006). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produktifitas Karyawan, Studi Empiris pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bandung. Tesis. Semarang: Universitas Diponegoro.

Osvaldo W. Turangan, dkk. (2017). “Pengaruh Pemberian Upah dan Insentif Terhadap Produktifitas Kerja Pegawai Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara”. Jurnal VOL.5 NO 2.

Purwandi. (2019). Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Produktifitas Karyawan pada PT. Jaya Beton Persada Bengkulu. Skripsi. Bengkulu. Universitas Muhammadiyah Bengkulu.


Putra, Achmad Syukriansyah. (2012): “Analisis Pengaruh Upah Terhadap Produktifitas Karyawan Divisi Marketing dan Kredit PT. WOM Finance Cabang Depok”. Jurnal Studi Manajemen Indonesia. Hal: 22 Pemula. Universitas Gajah Mada. Yogyakarta.

Rahmat Hidayat. (2017). “Pengaruh Pemberian Upah dan Disiplin Kerja Terhadap Produktifitas Tenaga Kerja PT. Duta Trans Jaya Jakarta”. Jurnal Pengembangan Wiraswasta VOL. 19 NO.1.

Rivai, H. Veithzal. (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan: Dari Teori Ke Praktek. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Setiadi. (2009). Pengaruh Upah dan Jaminan Sosial terhadap Produktifitas Kerja Karyawan di PT. Semarang Makmur Semarang. Skripsi. Semarang. Universitas Diponegoro.

Sonya Melinda nasution. (2018).Pengaruh upah, Insentif dan Jaminan Sosial terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada CV. Matahari Perkebunan Kelapa Sawit Sosa Padang Lawas. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara.

Sugiyono. 2010.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan RnD. Alfabeta.Bandung.

Togar Naibaho. (2017). Pengaruh Upah dan Insentif Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan di Pabrik Gula Klawa Madu (PGKM). PTPN II. Jurnal Stindo Profesional VOL. 25. NO 2.



Format

pdf

Language

bahasa indonesia

Type

jurnal

Collection

Citation

ATIK SUGIARTI NPM. 1634020042 et al., “PENGARUH UPAH DAN INSENTIF TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA
PT. KARYA KENCANA SENTOSA TIGA
(Studi Kasus Karyawan Bagian Pemanen)

,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed July 12, 2024, http://repo.umb.ac.id/items/show/1656.