Analisa Pengaruh Lingkungan Fisik dan Non Fisik Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Daria Dharma Pratama Kec.IPUH, Kab.MUKOMUKO

Dublin Core

Title

Analisa Pengaruh Lingkungan Fisik dan Non Fisik Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Daria Dharma Pratama Kec.IPUH, Kab.MUKOMUKO

Description

PT. Daria Dharma Pratama adalah perkebunan kelapa sawit terpadu dengan Pabrik Minyak Kelapa Sawit dan Inti Sawit. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui lingkungan fisik dan lingkungan non fisik mempengaruhipeningkatan produktivitas kerja karyawan pada PT. Daria Dharma Pratama Kec.IPUH, Kab.MUKOMUKO.Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dengan analisis data secara kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pabrik pada PT. Daria Dharma Pratamadan pengambilan sampel menggunakan metode dengan purposive sampling yang berjumlah 95 orang.
Berdasarkan hasil regresi linear berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = 2.128 + 0.283 (X_1) + 0.272 (X_2). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan hasil uji hipotesis menunjukan bahwalingkungan fisik memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerjakaryawant_hit>t_(α/2) (6.912 > 1.9860) dan (sig α = 0,000 < 0,050),Lingkungan Non Fisik (X_2) memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan yaitu t_hit>t_(α/2) (2.478 >1.9860) dan (sig α = 0,015 < 0,050). secara simultann lingkungan fisik dan lingkungan non fisik berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatanproduktivitas kerja karyawan dilihat dari nilai F_hitung>F_tabel , yaitu yaitu (107.444 >2.1442) dan (sig α = 0.000 < 0,050)

Creator

HESTI ULFIA HASANAH
NPM.1634020115

Pembimbing :Tezar Arianto, S.E., M.M

Source

MANAJEMEN

Publisher

UPT PERPUSTAKAAN

Date

06/04/2021

Contributor

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Rights

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU

Relation

Dwiyanti, Mitrasari. 2017. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Guru di SMA NEGERI 6 Bengkulu Tengah. Dalam Skripsi Universitas Bengkulu.
Desti. 2015. Indikator Lingkungan Kerja Fisik dan Indikator Lingkungan Non Fisik. Dalam Skripsi Universitas Muhamadiyah Bengkulu.
Dwiyanti, Mitrasari. 2017. Faktor-Faktor Lingkungan Kerja Fisik dan Faktor-Faktor Lingkungan Kerja Non Fisik. Dalam Skripsi Universitas Bengkulu.
Dwiyanti, Mitrasari. 2017. Jenis-Jenis Lingkungan Kerja Fisik dan Jenis-Jenis Lingkungan Kerja Non Fisik. Dalam Skripsi Universitas Bengkulu.
Eka S, Dwi Silvia, Bambang Swasto Sunuharyo dan Hamidah Nayati Utami. 2016. Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Non Fisik terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT. Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang. Dalam Jurnal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.
Gardjito, Aldo Herlambang, Mochammad Al Musadieq dan Gunawan Eko Nurtjahjono. 2014. Pengaruh Motivasi Kerja dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Bagian Produksi PT. Karmand Mitra Andalan Surabaya). Dalam Jurnal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.
Hamid, Djamhur dan Yacinda Chresstela Prasidya Norianggono. 2014. Pengaruh Lingkungan Fisik dan Non Fisik terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT. Telkomsel Area III Jawa-Bali Nursa di Surabaya. Dalam Jurnal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.
Rumengan, Lidya dan Peggy A. Mekel. 2015. Analisis Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai (Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat Monado. Dalam Junal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.
Sahlan, Nurul Ikhsan, Peggy A. Mekel dan Irvan Trang. 2015. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Sulut Cabang Airmadidi. Dalam Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.
Runtunuwu, Hiskia Jonest, Joyce Lapian dan Lucky Dotulong. 2015. Pengaruh Disiplin, Penempatan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Manado. Dalam Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.
Sinaga, Swandono. 2016. Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Bagian Produksi Minyak Kelapa Sawit PT. Mitra Unggul Pusaka Segati Pelalauan Riau). Dalam Jurnal Administrasi Universitas Riau.
Sidanti, Heny. 2015. Penfaruh Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun. Dalam Jurnal Dosen Program Studi STIE Dharma Iswara Madiun.
Th. A. Radito. 2016. Lingkungan Kerja Fisik dan Lingkungan Kerja Non Fisik. Dalam Jurnal Ekonomi. 14 (2) : 14-17.
Th. A. Radito. 2016. Analisis Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja, dan Jaminan Sosial terhadap Produktivitas Kerja Pegawai. Dalam Jurnal Ekonomi IEU Yogyakarta.
Widya, Reni. 2015. Pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi terhadap Produktivitas Kerja Karyawan. Dalam Skripsi Universitas Brawijaya.
Widianingrum, Ayu dan Indi Djastuti. 2016. Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik, Lingkungan Kerja Non Fisik dan Stres Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daerah Operasional IV Semarang. Dalam Jurnal Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro.

Format

PDF

Language

BAHASA INDONESIA

Type

JURNAL

Collection

Citation

HESTI ULFIA HASANAH NPM.1634020115 and Pembimbing :Tezar Arianto, S.E., M.M, “Analisa Pengaruh Lingkungan Fisik dan Non Fisik Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Daria Dharma Pratama Kec.IPUH, Kab.MUKOMUKO,” Repository Universitas Muhammadiyah Bengkulu, accessed May 29, 2024, http://repo.umb.ac.id/items/show/1893.