Pascasarjana Pendidikan Biologi
Collection Items
PERBEDAAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA-BIOLOGI MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI SMP NEGERI 12 REJANG LEBONG
The purpose of this study is to see whether there are differences in scientific literacy abilities and cognitive learning outcomes of students in the excretion material of Integrated Science subjects with the use of Jigsaw and NHT models. Quasi…
PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS
BLENDED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, LITERASI SAINS, DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
DI SMA NEGERI 4 REJANG LEBONG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PBL berbasis Blended Learning terhadap kemampuan berpikir kritis, literasi sains, dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran biologi. Peneliti menggunakan jenis penelitian eksperimen semu…
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI, KEAKTIFAN DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 4
KOTA BENGKULU
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dengan mind mapping terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi, keaktifan, dan motivasi belajar siswa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Februari-Maret 2020.…